Cara Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga

Ya anda tidak salah baca, saya akan memberi tahu anda bagaimana cara menjadi seorang ibu rumah tangga 😁 dengan pengalaman saya yang sudah hampir 5 tahun belakangan ini menjadi seorang full timer ibu rumah tangga " a real housewife " seperti di film film (sabar). Dulu jaman masih gadis saya adalah seorang karyawan swasta yang hidupnya lempeng lempeng saja, cita cita saya adalah menjadi wanita karir sampai saya pensiun, gaji tetap, tampil rapi setiap pagi, mengkoleksi puluhan lipstik ( sekarang pun masih)selalu berasa cantik , bonus tahunan untuk sedikit bersenang senang dan saya merasa sudah cukup dengan itu semua. Sampai akhirnya di titik pacar saya melamar saya untuk menikah , well saya yakin menikah tidak akan mengubah impian saya menjadi wanita karir, punya anak, jadi ibu sekaligus wanita karir yang baik seperti ibu-ibu lainnya di lingkungan kerja saya. Saya yakin sekali sebuah pernikahan tidak akan mengubah apapun dalam impian saya, long story short 4 bulan setelah menikah dengan berderai air mata saya harus resign dari pekerjaan impian saya . Hancur rasanya mengingat impian saya yang harus saya lepaskan begitu saja karena sesuatu dan lain hal. Dan di mulailah perjalanan saya menjadi ibu rumah tangga , sulit sekali pada awalnya saya yang biasa hidup teratur sekarang harus terbiasa dengan serba ke tidak beraturan. Rasanya dunia saya terbalik 360 derajat dan itu membuat saya shock!
Beradaptasi dengan keluarga baru, hamil, melahirkan, beradaptasi menjadi ibu baru, membina sebuah keluarga kecil, merawat seorang bayi kecil sungguh perjalanan yang tidak mudah but here I am well and survive and so do you ! Begitulah perjalanan hidup, kita yang merencanakan Takdir yang menentukan , percaya saja this too will pass ini pasti berlalu😊 jadi buat teman2 yang akan menjadi ibu rumah tangga semangat ya. It's hard but we can of course we can! 
Dan sekarang saya sedang menikmati menjadi seorang ibu rumah tangga melihat bayi kecil saya tumbuh sehat dan lucu 😍 , memasak, membuat banyak kue (hobby yg akhirnya bisa terlaksana setelah menjadi seorang ibu rumah tangga)   dan tentu masih ada perjalanan panjang di depan dan harus di hadapi .Tidak ada kehidupan rumah tangga yang sempurna, dunia tidak perlu ibu yang sempurna dunia perlu ibu yang bahagia akan dirinya sendiri . Love yourself first so you can share it to the world 😊 

Love,
Seorang ibu rumah tangga
R

Comments

Popular Posts